PRIBADI BERKHARISMA

ORANG yang kharismatik memiliki karakter unik dan aura positif yang terpancar dari dalam diri dan menjadi daya tarik bagi orang lain.

Para ahli, seperti dilansir Genius Beauty, Jumat (6/9), percaya bahwa membangun kharisma dalam diri dapat dipelajari dan dikembangkan.

Untuk melakukannya perlu memerhatikan beberapa hal penting, antara lain:

1. Cintai diri sendiri
Ketika sudah mencintai diri sendiri , Anda akan percaya diri untuk melakukan apa pun. Temukan nilai plus dalam diri Anda dan jadikan ini sebagai hal yang dapat ditonjolkan melalui penampilan, karakter dan kemampuan. Dengan ini Anda dapat mengasah kelebihan menjadi daya tarik pribadi Anda.

2. Jangan menjadi seperti orang lain
Manusia selalu memiliki rasa penasaran untuk menyesuaikan diri dengan hal yang ada di sekitar. Namun, hal terbaik adalah menjadi diri sendiri. Jangan malu atau takut memiliki kebiasaan, hobi, penampilan atau kegiatan yang berbeda dengan orang lain. Asal positif, ini dapat memberikan ciri khas individu yang kuat bagi Anda.

3. Senyum
Senyum merupakan usaha paling mudah dengan dampak yang sangat kuat. Selain memancarkan kebahagiaan dari dalam diri, sebuah senyum dapat menularkan aura positif terhadap orang lain. Tak hanya itu, senyum diketahui dapat mematahkan batasan emosi dalam diri sehingga memberikan mood yang baik bagi diri sendiri dan orang lain.

4. Jangan takut berpendapat
Jika merasa memiliki pendapat yang berbeda dengan orang lain, jangan takut untuk menyampaikannya. Namun sampaikan dengan yakin tanpa menyakiti atau menghina perasaan pihak lain.

5. Tatap mata lawan bicara
Kontak mata saat berbicara akan membangun hubungan terpercaya dengan lawan bicara dan menunjukkan sikap baik saat berkomunikasi. Selain menandakan fokus terhadap apa yang dibicarakan, ini juga merupakan bentuk menghargai lawan bicara.

6. Atur gestur tubuh
Gunakan gestur yang tepat sesuai waktu dan kebutuhan Anda. Jangan bersikap berlebihan atau sebaliknya, terlihat seperti orang tak bertenaga seolah-olah enggan melakukan apa-apa.

7. Jangan jadi orang yang membosankan
Jadilah orang yang dapat membangun suasana menyenangkan bersama orang lain. Hindari sifat-sifat seperti jutek, cepat marah, dan moody. Ini akan meningkatkan kharisma menyenangkan dalam diri Anda sehingga disenangi oleh orang lain.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s